Kamis, 08 September 2016

PELAJARAN, CERITA DAN KARYA


A. MATERI PELAJARAN KELAS 5 SD/MI

Materi pelajaran yang ditampilkan di sini adalah dokumentasi materi pelajaran yang disampaikan selama PJJ masa Pandemi Covid-19 sejak Maret 2020 sampai Juni 2021. Silahkan lihat di sini

Adapun untuk KI dan KD Kelas 5 SESUAI PERMENDIKBUD NOMOR 24 TAHUN 2016  silahkan lihat di sini.


B. KARYA SISWA SENI BUDAYA DAN PRAKARYA

Mata Pelajaran Seni Budaya dan Keterampilan merupakan mata pelajaran yang paling disukai oleh siswa, ini mungkin karena dalam mata pelajaran SBdP terdapat banyak kegiatan membuat benda atau kreasi tertentu yang dibuat sendiri oleh siswa. Ini sangat menyenangkan bagi siswa. Silahkan lihat di sini.


C. CERITA-CERITA UNTUK SISWA 

Suatu ketika, saat saya dan para siswa mau pulang, sebentar saja saya ceritakan kepada mereka satu cerita legenda nusantara. Tidak disangka respon siswa sangat antusias dan ingin cerita tambahan lagi, namun karena bel sudah berbunyi saya bilang ke anak-anak besok saja ya kita lanjutkan. Besok pagi, saat pembelajaran belum dimulai, anak-anak sudah menagih minta cerita lagi. Hmmm, ini jelas pengalaman baru bagi saya sebagai guru. Silahkan lihat di sini.


D. LAGU-LAGU

Musik dapat berperan dalam menumbuhkan kecerdasan dan meningkatkan memori anak, hal ini karena saat mendegarkan musik, sel-sel otak anak lebih aktif bekerja. Memainkan alat musik dapat melatih kemampuan motorik dan sensitivita telingan untuk mengembangkan koordinasi antara berbagai macam indra. Silahkan lihat di sini


E. BANK SOAL 

Membuat soal atau penilaian untuk siswa sebetulnya merupakan pekerjaan rutin seorang guru. Namun jika membuat soal selalu mulai dari awal biasanya akan memakan waktu lama. Karenanya cara yang mudah untuk membuat soal adalah dengan menggunakan kembali soal-soal sudah teruji dan valid. Silahkan lihat di sini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar